Cara Mengunci Sebagian Tulisan/ Kata di Microsoft Word 2010

Posted on:
tags:
Cara Mengunci Sebagian Tulisan/ Kata di Microsoft Word 2010
Biasanya orang melakukan proteksi dokumen word untuk keseluruhan filenya, dalam artian diberi password dan orang tidak bisa membuka file nya, atau jika bisa dibuka pun hanya read only dan sama sekali tidak bisa diedit kecuali file tersebut di save dengan nama lain.

kali ini saya akan membahas mengenai cara mengunci/ lock sebagian kata yang ada dalam sebuah dokumen word, berikut caranya.
 1. blok bagian yang TIDAK ingin di lock/ kunci, dalam hal ini saya blok bagian agar nantinya bisa diisi dengan nama, jabatan, divisi, dll. setelah selesai blok, pilih "Restrict Editing" (kotak merah)

2. setelah klik "Restrict Editing", centang pada 3 pilihan seperti gambar dibawah ini (kotak merah), lalu klik pada "Yes, Start Enforcing Protection" (kotak biru)

3. masukkan password untuk menguncinya




4. setelah itu centang pada "Highlight the regions i can edit" agar bagian yang bisa diedit/ tidak dilock bisa terlihat dengan warna lain dan lebih jelas.





demikian tips singkat ini, setidaknya dengan cara ini kita bisa mengunci kata-kata yang tidak seharusnya dirubah oleh orang lain yang menggunakan dokumen kita. semoga bemanfaat
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Beriman dan Beradab Sebelum Berucap dan Berbuat