Cara Pindah Export Wordpress Ke Blogger

Posted on:
tags:
Ketika pertama mau mengimpor blog dari wordpress ke blogger harus export blog wordpress kemudian upload ke blogger ternyata hasilnya sangat mengecewakan harus menunggu lama sering error dan gagal
sudah search kesana kemari baca artikel dari blog dan web ternyata tidak ada satupun yang bisa menyelesaikan masalah bahkan berbulan harus mengupload dan juga tiap hari gagal alias error
akhirnya secara tak sengaja saya menemukan alamat converter wordpress ke blogger yang baru
alamatnya sudah berubah dari http://wordpress2blogger.appspot.com/ yang sekarang sudah


Error: Not Found
The requested URL / was not found on this server.
namum alhamdullilah  sekarang sudah bisa dengan coba coba alamat converter diatas di ganti dengan alamat yang baru yang bisa mengcoverter XMR ke XML blogger.
Tutorial lengkapnya ada dibawah ini silahkan dibaca agar lebih mudah

Import blog dari Blogger ke WordPress mudah dengan Plugin WordPress Importer, tinggal klik dan klik saja. Bagaimana jika sebaliknya, import WordPress ke Blogger. Sebenarnya juga hanya tinggal klik dan klik saja, tapi kita tidak bisa serta merta import file xml dari WordPress ke Blogger.
Jika Anda langsung mengimport file xml dari WordPress ke Blogger maka Anda akan menunggunya lama dan akhirnya gagal. Solusinya kita harus mengubah file-nya terlebih dahulu agar si Blogger suka. Berikut cara mudah import WordPress ke Blogger.
1. Anda harus sudah mempunyai file yang akan di import
Jika belum mengerti, silakan login ke dasbor WordPress Anda. Pilih export dan pilih apa saja yang hendak di eksport. Ada pilihan all content dan sebagainya, pilih saja sesuka hati. Export artinya kita mendownload semua konten atau halaman dari wordpress.
2. Klik Converter dari WordPress ke Blogger  atau buka alamat website ini 

http://wordpress2blogger1.appspot.com/
3. Pada halaman yang muncul, silakan klik "browse" untuk membuka file WordPress lalu "Convert"

Aplikasi hosting ini  hanya bisa download lebih kecil dari 1MB.
Tunggu beberapa saat Beberapa saat kemudian Anda sudah dapat menyimpan file hasil convert dengan nama file "blogger-export.xml"

4. Login ke dasbor blogger Anda
5. Pilih Setting >> Other (Lainnya) >> klik Import Blog
6. Pilih file blogger-export.xml >> Import Blog
Centang "I'm not a robot", jika Ada ingin mempublish konten langsung saat import maka pilih opsi "Automaticaly publish all imported posts and pages"
7.We Done

Gampangkan
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Beriman dan Beradab Sebelum Berucap dan Berbuat